Halaman

Selasa, 19 April 2011

Ada Penampakan Jet Tempur Siluman China

Ada Penampakan Jet Tempur Siluman China

BEIJING - China sepertinya serius untuk mengembangkan jet tempur siluman mereka. Hari ini jet tempur canggih tersebut kembali menunjukan penampakannya di wilayah udara China.


Foto pesawat tempur prototipe J-20 tersebar di suratkabar lokal Negeri Tirai Bambu tersebut. Tampak pesawat J-20 yang hendak lepas landas dari Bandara Chengdu, Provinsi Sichuan, jelas tertangkap kamera para pewarta foto.

"Pesawat yang diduga sebagai prototipe pesawat jet tempur J-20 siap lepas landas," jelas The Global Times, seperti dikutip Reuters, Selasa (19/4/2011).

Pesawat itu tampak mengitari wilayah udara sekitar Bandara Chengdu. Menurut Global Times pesawat itu bahkan sempat mendekati orang-orang yang berada di dekat bandara.

Pihak Kementerian Pertahanan China belum merespons mengenai uji coba pesawat ini. Laporan mengenai tes pertama J-20 ini memang sudah tersebar lama di blog-blog di China serta suratkabar lokal lainnya.

Tes awal yang dilakukan Januari lalu itu bahkan dilakukan ditengah kedatangan Menteri pertahanan Amerika Serikat (AS) Robert Gates.

Uji coba ini dianggap sebagai bentuk kesiapan China dalam menghadapi ancaman yang muncul di wilayah Asia. Mereka menanggap AS saat ini semakin kuat menyebarkan pengaruhnya di Asia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar