Halaman

Selasa, 19 April 2011

Aneh... Bocah Ini Gemar Menghisap Bensin

Aneh... Bocah Ini Gemar Menghisap Bensin

BONE- Seorang bocah di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, memiliki kebiasaan unik, yakni menghisap bensin. Kemana saja pergi, botol yang berisi bensin itu selalu berada di tangannya.

Jika bensin di botol habis, bocah 9 tahun ini merengek meminta uang ke orangtuanya. Bahkan terkadang dia mencegat pengendara sepeda motor untuk meminta bensin. Kebiasaan ini sudah dilakukan sejak usianya 3 tahun.

Warga Dusun Awangnipa, Desa Mallari, Kecamatan Awangpone, Kabupaten Bone, Sulsel, bernama Fajar ini akan sakit jika tidak menghisap bensin sehari saja. Karena itu, orangtuanya tidak dapat berbuat banyak dan menuruti permintaan anaknya.

Anak pasangan Abe dan Yabe ini tidak pernah lepas dari botol bensin di tangannya. Bahkan ketika hendak tidur, botol tersebut harus selalu berada di sisinya.

Dalam sehari, anak bungsu dari 12 bersaudara ini bisa menghabiskan sedikitnya setengah liter bensin jenis premium.

Walau teman sebayanya memanggil untuk bermain, Fajar lebih senang memainkan botol bensin dan menghisapnya. Dia akan menghiraukan ajakan teman-temannya untuk bermain.

Amin, tetangga Fajar, Selasa (19/4/2011) menuturkan anak itu akan selalu menangis meminta uang untuk beli bensin.

Akibat kebiasaan menghisap bensin, tubuh Fajar terlihat kecil jika dibanding dengan anak seusianya. Bahkan meski usianya sudah menginjak 9 tahun, dia belum dapat berbicara dengan lancar.

Orangtuanya yang hanya bekerja sebagai buruh rumput laut hanya bisa pasrah melihat kondisi anak bungsunya itu. Mereka berharap ada pihak yang bisa membantu memulihkan kondisi Fajar sehingga bisa normal kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar