Halaman

Sabtu, 23 April 2011

Drama 9 Gol, Persija Lumat Persisam

Drama 9 Gol, Persija Lumat Persisam


VIVAnews - Persija Jakarta mencetak kemenangan spektakuler saat menjamu Persisam Samarinda di Stadion Manahan Solo, Sabtu sore, 23 April 2011. Laga itu menghasilkan 9 gol.

Persija meraih poin penuh setelah menang telak 7-2 atas Persisam dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2010/2011. Kemenangan Persija ini sekaligus membalas dendam atas kekalahan 0-1 pada putaran I di kandang Persisam.

Dalam laga usiran karena tak mendapatkan izin digelar di Jakarta ini, Persija tampil impresif sejak awal laga. Tanpa menunggu waktu lama, Persija bahkan sudah unggul 2-0 ketika pertandingan baru berjalan 6 menit.

Gol pertama diciptakan oleh Oliver Makor yang sukses menyambut umpan matang Greg Nwakolo di menit ke-4. Dua menit kemudian, giliran Bambang 'Bepe' Pamungkas yang mencetak gol dengan memanfaatkan kelengahan Isdiantoro.

Persija menutup babak I dengan keunggulan 3-0 setelah umpan matang M Ilham diselesaikan Greg Nwokolo di menit 31. 

Babak II

Meski sudah unggul 3-0, Persija tak mengendurkan serangan. Babak kedua baru berjalan 4 menit, Persija memperbesar skor menjadi 4-0 melalui gol Emuejeraye Precious. Gol berawal dari sepak pojok M Ilham yang berhasil ditanduk Greg. Kemudian, bola yang meluncur deras mengenai kepala Precious.

Persisam berusaha untuk merespon dengan tendangan bebas Ronald Fagundez di menit ke-54. Namun, sial bagi Persisam karena bola masih melayang di atas mistar gawang Hendro Kartiko.

Penyerang Persija, Greg menjadi bintang dalam pertandingan ini. Di menit 64, Greg berhasil lolos dari jebakan offside yang diterapkan Persisam. Greg sukses mengecoh kiper Wawan Hendrawan dan memperbesar keunggulan Persija menjadi 5-0.

Malapetaka kembali datang untuk Persisam di menit 66. Saat tertinggal 5-0, Persisam harus bermain dengan 10 orang setelah bek Djayusman Triasdi mendapat kartu kuning kedua karena memukul Greg.

Unggul jumlah pemain, Persija kembali menambah keunggulan menjadi 6-0 di menit ke-72. Kali ini giliran M Ilham yang mencetak gol spektakuler. Dari luar sisi kiri kotak penalti Persisam, Ilham merobek gawang Wawan dengan tendangan jarak jauhnya.

Di menit 80, Persija kembali mencetak gol ketujuh. Bek Tony Sucipto yang ikut menyerang berhasil mencetak gol setelah memanfaatkan kesalahan pertahanan Persisam.

Dua menit kemudian, penantian Persisam akhirnya berbuah. Tandukkan Joel Tsimi Jacques berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-7. Di menit 86, giliran Julio Lopez yang memperkecil kedudukan menjadi 2-7. Sebuah tendangan kaki kirinya berhasil membuahkan gol untuk Persisam.

Unggul 7-2, Persija terus menyerang. Namun, tekanan Macan Kemayoran tidak mengubah kedudukan hingga peluit akhir berbunyi. Persija menang 7-2 atas Persisam.

Dengan kemenangan ini, Persija berhasil menyalip Arema dan naik ke peringkat 3 klasemen sementara ISL dengan 37 poin dari 21 laga. Meski poin Persija dan Arema sama 37 dengan jumlah laga sama, produktifitas gol Persija lebih baik. Sedangkan Persisam masih tertahan di peringkat 6 dengan perolehan 33 poin dari 23 laga.

Susunan Pemain
Persija Jakarta: Hendro Kartiko, M Nasuha, Tony Sucipto, Emuejeraye Precious, Ismed Sofyan, Greg Nwokolo, Syamsul Chaeruddin, Oliver Makor (Agus Indra '68), M Ilham, Bambang Pamungkas (Aliyudin 73), Agu Casmir 

Persisam Samarinda: Wawan Hendrawan, Isdiantono (Syaiful Lewenusa '12), Tsimi Jacques Joel, M Roby, Djayusman Triasdi, Ronald Fagundez, Akbar Rasyid, Fajar Legian, Irsyad Aras, Julio Lopez, Choi Dong Soo (Panggah Madyantara '75).

• Sumber : VIVAnews

Tidak ada komentar:

Posting Komentar