Halaman

Selasa, 19 April 2011

"Tak Seperti Sri Mulyani, Agus Marto Kurang Komunikatif"

"Tak Seperti Sri Mulyani, Agus Marto Kurang Komunikatif"

DEPOK - Antara pemerintah pusat dengan pemerintah daerah harus ada keterbukaan terkait jatah saham PT Newmont Nusa Tenggara (NNT) sebesar tujuh persen senilai USD271,6 juta.

"Dialog yang baik dengan pemda harus dibuka, jangan sampai pemerintah mengambil begitu saja harus ada alasannya," ujar Anggota DPR RI Komisi VII, Zulkiflimansyah di Universitas Indonesia, Depok, Selasa (19/4/2011).

Selain dialog antara pusat dan daerah, diperlukan juga keterbukaan terkait pembelian saham tujuh persen oleh pemerintah pusat tersebut. "Harus ada keterbukaan agar tidak dikira dipolitisir," ujarnya.

Zulkifli juga memberikan masukan untuk Menteri Keuangan Agus Martowardojo untuk selalu berdialog dengan pemda, jangan sampai pemerintah mengambil begitu saja harus ada alasannya. "Menurut pemda sekeras-kerasnya Sri Mulyani komunikasi itu ada, tadi saya berkomunikasi dengan Bupati dan Gubernur Sumba, Pak Agus itu enggak ada komunikasi," jelasnya.

Pada intinya, dia menambahkan, karpet merah harus disediakan untuk investor, jangan sampai investasi di Sumbawa jelek, nantinya bisa merembet ke seluruh tempat lainnya. "Jangan sampai di mata internasional iklim investasi kita jelek," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar