Halaman

Selasa, 19 April 2011

TNI AL Tembakkan 6 Rudal di Samudera Hindia

TNI AL Tembakkan 6 Rudal di Samudera Hindia

JAKARTA - TNI Angkatan Laut akan melakukan uji coba penembakan rudal jenis YAKHONT yang akan ditembakkan oleh KRI OWA 354 ke sasaran sebuah kapal di Samudera Hindia.

Menurut Kadisepen AL Laksamana Pertama Tri Prasojo, rudal itu memiliki kecepatan maksimal 3 MARS, dengan jangkauan 300 kilometer dan daya ledak 300 kilogram.

Selain rudal tersebut, ada juga sejumlah rudal jenis lain yang akan ditembakkan, yaitu EXOCET MM40 dan MISRAL yang akan ditembakkan dari KRI Hasanuddin 366, TORPEDO SUT yang akan ditembakkan dari KRI Cakra 402, serta MISRAL dan SEA CAT yang akan ditembakkan dari KRI Karel Satsuit Tubun.

Uji coba penembakan rudal tersebut akan disaksikan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro dan tiga Kepala Staf TNI, Menko Polhukam Djoko Suyanto, dan sejumlah anggota Komisi I DPR.

“Uji coba sejumlah senjata bertujuan memastikan persenjataan berfungsi dengan baik dan merupakan tanggung jawab TNI kepada publik. Ini kan dibeli dengan anggaran negara kita maka kita tunjukkan senjata yang kita miliki untuk memperkuat sistem pertahanan,” ujar Tri Prasojo kepada wartawan dalam perjalanan menuju Samudera Hindia, Selasa (19/4/2011).

Uji coba akan dilakukan besok di Samudera Hindia, sebelah barat Selat Sunda. Acara akan dimulai pukul 10.00 WIB.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar