Laman

Selasa, 19 April 2011

Awas, Daging Anjing Beredar di Restoran!

Awas, Daging Anjing Beredar di Restoran!

BEIJING - Ratusan anjing diselamatkan dari restoran-restoran yang ada di China, sebelum menjadi santapan para penggemar kuliner anjing di Negeri Tirai Bambu tersebut.


Sebuah truk dipenuhi anjing dipaksa berhenti di sebuah jalan raya Beijing oleh seorang pengemudi yang menghalangi truk tersebut dengan mobilnya. Pengemudi tersebut kemudian mengeluarkan peringatan lewat situs mikroblog, guna memperingati para aktivis binatang. Demikian diberitakan The China Daily, Selasa (19/4/2011).

Anjing-anjing itu diyakini dicuri dari majikannya yang berasal dari Provinsi Henan dan kemudian dipasok ke restoran-restoran yang ada di Provinsi Jilin. Sekira 430 anjing berhasil diselamatkan. Tetapi Suratkabar The Global Times menyebutkan sekira 520 ekor anjing berhasil diselamatkan.

Pada akhirnya, para aktivis binatang berhasil mengejar truk berisi anjing tersebut dan sempat bersitegang dengan pengemudi truk. Insiden ini sempat menimbulkan kemacetan di jalan raya Beijing.

Namun para aktivis binatang berhasil membebaskan anjing tersebut setelah membayar uang sejumlah 115 ribu yuan atau sekira Rp152,5 juta (Rp1,326 per yuan).

Para aktivis yang berhasil membebaskan anjing ini mengatakan sebagain besar binatang tersebut masih menggunakan kalung tanda pemilik di lehernya.
Ini makin membenarkan bahwa binatang-binatang tersebut telah dicuri dan perusahaan truk yang mengirim anjing tersebut telah melakukan rutinitas mereka tiap pekan dari Provinsi Jilin.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar